Skip to main content

Dear Anak SMA

ya tulisan ini khusus buat para anak SMA khususnya anak kelas 3 yang ngebet banget pengen cepet cepet lulus. mungkin juga buat yang eneg di SMA mending nikmati aja dulu masa masa SMA kalian

*Graduation (semoga kalian bisa kaya gini)

kalo udah lulus jangan kaya gini

ya sama kaya kalian semua gue dulu juga pengen banget cepet cepet kelar dari sekolah yang pelajarannya ga ada yang gue ngerti apa lagi kimia,fisika,mateMATIka (kebetulan gue IPA) gue ga suka mata kuliah itu dan pengen rasanya cepet cepet ngelepas seragam putih abu abu gue. gue udah ENEG (pake G) belajar semua itu cape belajar kaya gitu makanya gue pengen cepet cepet lulus dan hidup bebas di kampus.

Tapi buat lu semua anak SMA yang akan melepas seragam mending kalian nikmati rasa SMA kalian dimana kalian bisa happy happy bersama teman teman, karena dunia perkuliahan ga seperti yang ada di FTV, bullshit semua (walaupun ga semua) kalian nikmati bersama teman teman kalian karena dimana kalian akan lulus disitulah kehidupan kalian baru akan dimulai.

Fakta tentang Perkuliahan

1. Pergaulan

 

perkuliahan menurut gue dimana kalian akan menentukan jatidiri kalian. kalian akan memilih dan mencari pergaulan, saran dari gue kalian ikut yang normal normal aja *apasih. di perkuliahan kalian bakal ketemu orang yang tipenya banyak banget, saran dari gue temukan pergaulan yang sehat gue juga ga membatasi kalian akan bergaul dengan siapa, tapi hati hati dalam memilih pergaulan.

2. Tugas



GUE GA PERNAH LIaT DI FTV ADA TUGAS *sorry caps. gue ga pernah melihat di FTV mahasiswa ngerjain tugas, yang ada sibuk nyari cewe nongkrong gajelas, kalian bakal nemuin tugas yang banyak banget dan itu kaya kasih ibu sepanjang masa. apalagi akhir semester tugas lo bakal kaya kasih ibu pokoknya, kaga abis abis ampe begadang mata lu bekantong kaya pak beye

3. Jauh Dari Orang Tua

siapa bilang hidup tanpa orang tua itu enak? (gue bukan anak rantau). oke gue ulangi siapa bilang hidup tanpa orang tua itu enak? hidup jauh dari orang tua itu ga enak mba mas, kalian pasti awalnya berfikir kalian bakal hidup tanpa pengawasan orang tua, awalnhya gue yakin itu enak. dan pada akhirnya pasti kalian kangen orang tua dan hanya bisa berjumpa pada akhir semester (*mahasiswa rantau)

4. WARTEG MANIAK

kalian bakal jadi warteg maniac, survey gue 75% mahasiswa adalah warteg maniac karena warteg makanan yang murah tapi bisa ampe begah, lu bakal nyari warteg termurah dan enak di kampus lu. kenapa? biasanya mahasiswa itu IRIT banget buat nabung ini itu apalagi mahasiswa rantau yang harus me manage keuangannya biar ga nge gado indomie

5. Ngejar IP

kalian bakal ngejar yang namanya IP (index Prestasi). kalian bakal memburu yang namanya IPP karena IP yang akan menentukan kalian berapa lama kalian akan keluar dari masa perkuliahaan, dan disini agak kejam. biasanya ada teman yang bodo amat sama IP kalian atau sama kalian, tapi kalian bakal merasa beruntung jika ada teman yang baik hati memperhatikan kalian.

6. Kuliah vs Nongkrong

Godaan untuk kuliah bener itu juga ga gampang, kalian juga bakal ada cobaan yaitu antara nongkrong bareng temen atau kuliah, dan disini juga kadang pada milih untuk cabut kuliah untuk main poker, PES bahkan nonton film

7. DOSEN

mau ga mau kalian bakal nemuin makhluk ciptaan yang maha Kuasa yang satu ini, yup dosen. kalian bakal menemukan tipikal banyak macam dosen. ingat dosen tidak sama seperti dengan guru, kalau guru akan menuntun kalian, dosen itu hanya membimbing kalian. dari dulu sampe sekarang gue ga pernah nemu dosen yang inget nama gue kalau ada pun hanya 1-2 orang sisa nya KAGA. bahkan gue kuliah 4 semester dan 4 kali berturut turut di ajar oleh dosen itu, dosen itu kenal gue? KAGA. lo bakal ketemu dosen yang kaga inget nama lo. ada lagi dosen yang JARANG masuk tapi nilainya GAIB. ada dosen yang wajahnya sungguh mulia tapi tega memberi nilai (ringan tangan). dan dosen beda sama guru yang masih ada belas kasih untuk memberi nilai. terkadang ada dosen yang tega memberikan nilai E dan terpaksa kalian harus ngulang matakuliah tersebut di semester lain.


8. CORET CORET

 


Mungkin ini yang lo sedang lakuin sekarang, coret coret baju putih abu-abu lo, tapi yang ada di benak lu Happy kan? lo belom tau aja rasanya di coret coret kertas kerjaan lo sama dosen. Gausah jauh jauh skripsi, tugas biasa lo kumpul udah ngeprint  di jilid rapih di coret coret terus suruh print ulang. JLEB....


itu adalah cerita horor tentang perkuliahaan walaupun gue yakin tidak hanya seperti itu, tapi kalian jalani saja. kuliah juga enak kok ga pake seragam (Just That) dan banyak juga dosen yang baik hati

Pesan dari gue, nikmati masa masa SMA kalian karena kenangan paling indah dan paling banyak yaitu di bangku SMA. suatu saat nanti kalian sangat ingin balik lagi ke SMA kangen seru seruan bareng, ngumpul dan sebagainya deh

nb : tidak semua dunia perkuliahan seperti apa yang gue tulis, dan dunia perkuliahan kaya FTV? 0,00001 %

dan mohon maaf jika ada kata kata yang kurang berkenan terimakasih

Graduation by Vit C


Sumber foto : google
sisa tulisan : pengalaman pribadi

Comments

Popular posts from this blog

Warna Favorit berpengaruh sama sifat? Masa sih?

 mungkin komputer kalian udah kena virus karna baca blog gue kemaren, coba sekarang scan pasti banyak virusnya. kalo ga suka langsung close blog gue langsung matiin hape/PC terus buang jauh jauh, bodo amat kenal juga kaga Oke gaiss kali ini gue akan membahas tentang warna favorite, gue buat simpel MEJIKUHIBINIU (Merah Jingga Kuning Hijau Biru Nila Ungu) bukan warna #ffffff atau ##00ffff di permudah aja ga menerima warna dalam bentuk kode, bodo. menurut gue atau pengamatan gue warna favorite kita bisa menunjukkan tingkah laku kita (*soktau) gue belum meriset sih cuma gue iseng ajaa nulis dari pada ga ada bahan tulisan, jadi apa yang lewat di kepala gue ya gue tulis. semoga tulisan gue akurat. back to the topic, setiap warna intinya mempunyai karakter bagi penyuka nya *ilustrasi (btw kaya tivi tengah malem) Merah   orang yang suka warna merah tipikal orang yang suka kerja keras,  semangat untuk mengejar apa yang dia mau dan mereka mempunyai target yang harus dia capai. Merek

KEPO!

"Pait amat tuh muka kaya kopi gue" Ucap salah satu temanku kepadaku, yang duduk berhadapan dengaku. Ahhh,,, warung kopi seorang teman yang biasa menjadi tempat singgah sementaraku. "Dingin amat nih es, kaya sikap dia ke elu" Timpalku padanya, suasanya yang sudah ramai semakin ramai karena tawaku dan teman temanku tertawa bersama. Suasanya yang cukup ramai hingga dudukpun sesak, ya namanya juga warung kopi banyak cerita dari berbagai masing masing kita. Ah sudah biasa tempat ini ramai layaknya warung lain. Semua orang memiliki ceritanya masing masing di kepalanya, membawa bebannya masing masing dan mencoba meringankan beban itu dengan bertemu dengan masing masing kerabatnya. Teman sebelahku menyolek lenganku dan aku menoleh padanya, "Nji, nih daripada muka lu pait mulu mending install ini nih, lumayan siapa tau ketemu jodoh dimari" Ujar temanku dan menunjukkan satu aplikasi yang aku tak pernah lihat sebelumnya. "Ah, mending maen tinder gue"

Berharap

[musik] " Thought I'd end up with Sean, But he wasn't a match, Wrote some songs about Ricky, Now I listen and laugh " ku buka spotify dan ku tekan tombol  next   yang ada di layar laptopku, " I'm jealous of the rain, That falls upon your skin, It's closer than my hands have been, I'm jealous of the rain, I'm jealous of the wind, That ripples through your clothes, It's closer than your shadow, Oh, I'm jealous of the wind, ............... " "Kamu kenapa sih?!" Aku mendengar nya dengan samar. Aku buka earphone yang sedang kupakai walaupun hanya satu yang ku pakai, karena earphone satunya ia yang memakainya.. "Hah? kenapa apanya?" Tanyaku dengan melihat raut wajahnya yang agak sedikit kurang enak, Ia pun melepas earphone yang terpasang di telinganya. "Itu lagunya kamu skip terus, padahal kan enak" Ujarnya dengan nada yang agak ketus. "Ya abis itu lagunya....." Belum selesai aku menje