Skip to main content

Cerita KKN hingga 1 minggu pertama



KKN
yup kuliah kerja (nyantai) nyata. dengan ekspetasi gue yang gue baca sebelumnya di kaskus horor, romance, busy dll. kenyataannya pun berbeda dengan apa yang gue baca sebelumnya semua serba ribet dan penuh cerita ternyata gak sepenuhnya kayanya. kali ini sebenernya gue agak curcol a.k.a bingung mau ngapain karena di KKN gue cuma dapet makan, ngajar, tidur dan diulang bahkan sepertinya enakan di kampus tapi boong enakan libur sih kayanya sebenernya intu baru sebuah intro panjang dan ga jelas

  • hari pengumuman

iya hari itu adalah hari pengumuman kelompok KKN gue yang tentunya gue sama temen sekelas gue namanya zendi yang orangnya rada aneh. gue ngeliat papan pengumuman dan belum ada nama gue. tapi gue bilang ke zendi kita dapet kkn di bali. dia rada shock gitu karena di bali terus dia nanya tempatnya dimana. berhubung yang gue tau di bali cuma denpasar dan pantai kuta jadi ga mungkin gue bilang kita kkn di denpasar, temen gue si memet nyeletuk kkn di singaraja. ga berenti disitu si zendi langsung nyari di google map dan dia kayanyua bener bener percaya. gue sebagai temennya antara kasian atau seneng, gue mah ga ada kesiannya yaudah seneng aja liat temen gue di boongin. sampe dia bilang "nji gue belom pernah naik pesawat" gue jawab dengan muka datar "gue juga jen" sambil nahan (kentut) ketawa. gue lanjut "jen cari tiket murah" doi jawab "dibayarin kampus kan? kita cari yang mahal aja nji" gue jawab "terserah lu aja deh yang penting buat keberangkatan januari jen" ga sampe disitu dia berekspetasi banyak banget gue cuma senyumin aja :v . dan malemnya dia sadar gue boongin karena dia liat papan pengumuman sama temen gue si nanda. dan nanda cerita ke gue pas di deket papan pengumuman si zendi nyari dan ngomong dengan hebat "bali mana bali" sama nanda di senggol terus sambil bilang "lo diboongin anak anak" (FYI: disitu yang gue boongin cuma si jendi) pas dia ketemu gue rada malem di pendopo dia bilang "anjing diboongin" gue cuma ketawa ngakak doang. dan gue liat list kelompok gue di hp zendi. dan gue cowo cuma berdua sisanya cewe alias cowo 2 cewe 8. ekspetasi gue dengan cewe sebanyak itu pasti asik karena makan pasti terjamin dll. sampai semuanya berubah saat negara api menyerang

  • hari kumpul pertama

iya seirang diatara temen kelompok gue bikin grup yang gue tiba tiba dimasukin kegrup itu. gue bingung mau ngomong apa dan akhirnya gue cuma baca. sebelum hari pertama itu ada sedikit keributan yang menurut gue cocok untuk jadi bahan tontonan. jadi ada temen cewe gue yang super sibuk sampe susah buat nentuin kapan mau kumpul. sampe akhirnya salah satu temen gue marah marah di grup "kalian harusnya pentingin ini dulu dong, ini kepentingan bersama blablabla" gue liat cuma ketawa doang. finally kita kumpul dengan keterpaksaan karena ada yang ngomel ngomel. gue gatau itu siapa bodo amat kenal juga kaga. pas waktu perkenaldan yang dateng cuma  6 cewe dan gue berdua sama si zendi ini. dan abis perkenalan gue zendi langsung nanya "nji yang pake jilbab item siapa?" gue jawab "gatau jen" karena gue susah banget ngapalin nama orang. hari perkenalan udah selesai dan ga ada tontonan yup di grup ribut.

  • hari survey kedesa

gue bangun sesuai apa yang gue harapkan tapi perut gue selalu susah diajak kerja sama . disini bukan gue laper tapi pengen boker iya boker sesuatu yang ga bisa di tahan dan terus bergejolak dalam diri *apasih. gue naik kereta dan harus ke bekasi. iya bekasi. pas gue mau beli tiket commuter kereta ke arah bekasi udah dateng pas gue ngetap keretanya jalan kan sempak. dan setau gue kalo kereta udah lewat kereta berikutnya sekitar 5 menitan lagi. yaudah gue ke toilet karena mules. pas gue baru jongkok dan *pup* tiba tiba kereta kearah bekasi dateng lagi. dan gue hopeless gitu. dan bener aja setelah gue kelar boker keretanya lama banget yaudah gue sempetin ke tujuh sebelas buat beli sarapan. abis beli sarapan gue telp si zendi ga diangkat angkat gue rasa ini orang udah mati. jadi gue diemin pas gue udah di kereta dan udah sampe setasiun (luarangkasa) bekasi. zendi baru bangun disini gue antara kesel sama seneng. keselnya kenapa dia baru bangun senengnnya kalo ga ada dia pasti gue kaya kambing congek. agak lama nunggu zendi akhirnya dateng dan NGARET tapi wait dia rapih banget ga kaya biasanya. dan disini gue naik mobil cowonya temen gue yang (juga cowo) cewe. kita berangkat. skip kita sampe di daerah subang kec cipeundeuy gue lihat ga desa banget kaya apa yang gue liat di google street. pas masuk desa masih ada aspal. ga lama mobil yang gue naikin goyang goyang kita mobil di GTA SAN ANDREAS pas lagi heem heem :v . ga ada aspal jalan batu campur tanah. dan yang pasti kalo ujan menciptakan suasana baru. gue nyari rumah kadesnya dan ada ibu ibu nyarainin ketemu sekdes oke gue kesana dan pas baru ketemu dia ngomong pake bahasa sunda. gue dalem ati cuma bilang "amin amin amin" siapa tau dia berdoa. abis ngobrol sejenak kita survey tempat tinggal yang bakal kita tempatin selama sebulan. skip skip skip yang penting pas gue survey dapet sinyal H+ yang pertanda gue masih bisa online COC :v

  • keberangkatan

gue bangun pagi dan siap berangkat semua berubah ketika liat barang bawaan gue banyak banget. oke pas sampe kampus gue liat orang cuma bawa ransel ada juga ada yang kaya pengen pindah rumah (kulkas lemari) koper banyak. gue termasuk yang normal aja kayanya karena ga terlalu banyak tapi lumayan banyak juga. skip setiba di desa gue langsung angkutin ke rumah dan kita makan siang pake nasi box yang disediain kampus setelah makan di rumah gue terdapat 2 kamar 1 kamar 4 cewe(1cowo). cowo tidur di ruang tamu shitmentotlahpokoknya. galama gue tidur karena hayati lelah.

  • hari senin-minggu

gue rangkap aja ga kaya blog temen gue yang (perjam apdet) perhari update. gue rangkap karena kegiatan gue sehari hari sama makan, tidur maen COC gitu terus sampe isyana nikah sama AJS (FYI AJS pria mapan) hari pertama penerimanaan kita ke desa. hari kedua yang merubah sejarah hidup gue. pas gue observasi ke sekolah gue diminta ngajar siswa dan guru. gue terima dan ga lama kepala sekolahnya minta gue ngajar bahasa inggris kelas 4SD. yang gue khawatirkan nanti mereka ngomong "Fu*ck, bit*ch, tang ina bobo" dan gue takut ngajar yang engga engga :v sampe sekarang pun gue masih harus pelajarin modulnya. dan kegiatan gue pun sama cuma makan, vapping, coc, makan, tidur. dan lama lama disini gue takut temen gue si zendi jadi homo karena gue sama dia di ruang tamu yang lainnya asik sendiri di kamar masing masing. ekspetasi gue juga berubah yang gue kira awalnya bakal sama sama ternyata tetep like a shit. dan disini cowo selalu kena diskriminasi tetep mayoritas yang menang kalo kita ga ngalah kita diancem ga dimasakin. gue berasa cewe cewe ini kaya ibu tiri yang ada di pilem pilem. banyak anceman, banyak mau nya. bener bener diluar ekspetasi banget dan gue sama zendi menghadapi semua ini masih 3 minggu lagi. iya 3 minggu.



ini sebenernya rada curhat tapi mau gimana lagi ya gue juga gatau :v pokoknya ekspetasi yang gue bayangkan beda sama realitanya. dan semoga temen KKN gue yang cewe ga tau blog gue kalo tau bisa bisa gue makan sate mulu 3 minggu bahkan bisa diusir dari rumah (ceritanya sedih) *maunangis lebay. mungkin kehidupan gue bakal monoton kaya gini terus. quotes dari zendi "kalo kita gini mulu lama lama bisa homo" pas dia ngomong kaya gitu gue langsung takut.


jangan lupa klik Like dan katakan "amiin" niscaya anda sesat

Comments

Popular posts from this blog

Warna Favorit berpengaruh sama sifat? Masa sih?

 mungkin komputer kalian udah kena virus karna baca blog gue kemaren, coba sekarang scan pasti banyak virusnya. kalo ga suka langsung close blog gue langsung matiin hape/PC terus buang jauh jauh, bodo amat kenal juga kaga Oke gaiss kali ini gue akan membahas tentang warna favorite, gue buat simpel MEJIKUHIBINIU (Merah Jingga Kuning Hijau Biru Nila Ungu) bukan warna #ffffff atau ##00ffff di permudah aja ga menerima warna dalam bentuk kode, bodo. menurut gue atau pengamatan gue warna favorite kita bisa menunjukkan tingkah laku kita (*soktau) gue belum meriset sih cuma gue iseng ajaa nulis dari pada ga ada bahan tulisan, jadi apa yang lewat di kepala gue ya gue tulis. semoga tulisan gue akurat. back to the topic, setiap warna intinya mempunyai karakter bagi penyuka nya *ilustrasi (btw kaya tivi tengah malem) Merah   orang yang suka warna merah tipikal orang yang suka kerja keras,  semangat untuk mengejar apa yang dia mau dan mereka mempunyai target yang harus dia capai. Merek

KEPO!

"Pait amat tuh muka kaya kopi gue" Ucap salah satu temanku kepadaku, yang duduk berhadapan dengaku. Ahhh,,, warung kopi seorang teman yang biasa menjadi tempat singgah sementaraku. "Dingin amat nih es, kaya sikap dia ke elu" Timpalku padanya, suasanya yang sudah ramai semakin ramai karena tawaku dan teman temanku tertawa bersama. Suasanya yang cukup ramai hingga dudukpun sesak, ya namanya juga warung kopi banyak cerita dari berbagai masing masing kita. Ah sudah biasa tempat ini ramai layaknya warung lain. Semua orang memiliki ceritanya masing masing di kepalanya, membawa bebannya masing masing dan mencoba meringankan beban itu dengan bertemu dengan masing masing kerabatnya. Teman sebelahku menyolek lenganku dan aku menoleh padanya, "Nji, nih daripada muka lu pait mulu mending install ini nih, lumayan siapa tau ketemu jodoh dimari" Ujar temanku dan menunjukkan satu aplikasi yang aku tak pernah lihat sebelumnya. "Ah, mending maen tinder gue"

Berharap

[musik] " Thought I'd end up with Sean, But he wasn't a match, Wrote some songs about Ricky, Now I listen and laugh " ku buka spotify dan ku tekan tombol  next   yang ada di layar laptopku, " I'm jealous of the rain, That falls upon your skin, It's closer than my hands have been, I'm jealous of the rain, I'm jealous of the wind, That ripples through your clothes, It's closer than your shadow, Oh, I'm jealous of the wind, ............... " "Kamu kenapa sih?!" Aku mendengar nya dengan samar. Aku buka earphone yang sedang kupakai walaupun hanya satu yang ku pakai, karena earphone satunya ia yang memakainya.. "Hah? kenapa apanya?" Tanyaku dengan melihat raut wajahnya yang agak sedikit kurang enak, Ia pun melepas earphone yang terpasang di telinganya. "Itu lagunya kamu skip terus, padahal kan enak" Ujarnya dengan nada yang agak ketus. "Ya abis itu lagunya....." Belum selesai aku menje